Kampanye Baru “Eye Comfort” di Indonesia

IMG-20171029-WA0004

Banyak orang yang sering mengabaikan kesehatan matanya, padahal mata adalah yang vital buat kehidupan kita sehari-hari! Sangat penting kita melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mencegah gangguan mata. Apalagi kalau kita sudah melewati umur yang tidak muda lagi, lalu terkena penyakit diabetes atau memiliki keturunan gangguan mata dari keluarga, seperti glukoma udah dipastikan kita harus melakukan pemerikaan mata agar kita mengetahui gangguan penglihatan yang kita rasa.

 

Philips Lighting pada tanggal 26, Oktober lalu, menjabarkan hasil temuannya dari penelitian yang dilakukan lewat Survey kebeberapa negara seperti Tiongkok, Republik Ceko, Perancis, Jerman, Indonesia, Polandia, Spanyol, swedia, Thailand, Turki dan Amerika serikat. Untuk mengetahui bagaimana pencahayaan LED berkualitas dapat membantu mata menjadi lebih nyaman.

 

Kegiatan ini mendatang pemateri dari Humas Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami), dr. Gitalisa Andayani, Sp.M(K), Lighting Desainer & Konsultant, Teuku Rinaldi dan General Manager and Senior Vice President Business LED Lamps, Global Business Group LED, Philips Lighting, Rowena Lee.

 

Philips Lighting mengandalkan penglihatan untuk semua hal yang kita lakukan, mulai dari dari dua orang akan mengalami berpakaian di pagi hari, mengemudi ke tempat kerja atau membantu anak-anak beberapa hal sederhana yang dapat belajar di malam hari.

 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  memprediksi bahwa pada tahun 2050, satu dari dua orang mengalami myopia atau rabun jauh. Ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakuan untuk membantu memastikan kenyamanan mata kita:

 

  1. Waktu aktivitas di luar rumah: Anak-anak seharusnya meluangkan waktu di luar rumah untuk membantu perkembangan mata mereka. Namun, belakangan ini, anak-anak berada lebih lama di dalam rumah untuk belajar, menonton TV atau bermain game komputer. Secara global, orang menghabiskan 6,24 jam setiap harinya di depan layar.
  2. Cahaya yang tepat : Karena kita menghabiskan waktu sedemikian lama di dalam ruangan, baik di rumah, di sekolah, atau di tempat kerja. sangatlah penting untuk menggunakan lampu berkualitas tinggi yang nyaman bagi mata. Inilah sebabnya Philips Lighting telah mengembangkan LED yang tidak berkedip dan karena itu lebih nyaman untuk mata Anda. Terlebih lagi, 67% orang di seluruh dunia setuju bahwa cahaya yang tepat dapat mempengaruhi mood mereka.

 

 

Penelitian mengungkapkan bahwa tiga visua perempat orang di seluruh dunia berolahraga secara teratur. Dari bermain pelat tenis hingga sepak bola dan yoga. aktivitas fisik merupakan bagian integral dari kehidupan miliaran manusia. Tidak Yang mengherankan jika atlet top sering mengutip penglihatan yang baik sebagai komponen vital untuk kesuksesan olahraga. Lembaga Penelitian Ilmu olah (The Research Institute of Sport and Exercise Sciences) telah bekerjasama dengan pemain sepak bola yang kompetitif dan menemukan bukti yang terus bertambah bahwa “kemampuan fungsi visual umum dan pemrosesan visual spesifik dapat ditingkatkan melalui pelatihan”- dengan kata lain, penglihatan Anda dapat dilatih untuk menjadi lebih baik.

 

Dalam sela-sela kegiatan Philips membagikan  tips-tips yang dapat kita ikuti yaitu :

 

Tips penting untuk menjaga mata anak Anda

 

Penelitian yang dilakukan secara global untuk Philips Lighting mengungkapkan bahwa salah satu hal yang paling mengkhawatirkan bagi lebih dari separuh orang tua adalah penglihatan anak-anak mereka. Berikut, beberapa kiat terbalk untuk membantu mengurangi kekhawatiran tersebut :

  • Gunakan lampu LED berkualitas tinggi, seperti Philips LED Dengan lampu yang tidak berkedip, anak-anak dapat belajar dan berkonsentrasi dengan nyaman, tanpa risiko kelelahan mata atau sakit kepala
  • Batasi waktu di depan layar. Sarankan anak-anak Anda untuk meluangkan waktu jauh dari layar, dengan bermain di luar ruangan atau membaca buku
  • Istirahatkan mata mereka. Pastikan anak-anak Anda secara teratur mengistirahatkan mata mereka dengan menutup mata selama 30 detik
  • Sediakan anak Anda makanan yang mendukung kesehatan mata, dengan memasukkan sayuran berdaun, ikan berlemak dan berbagai Jenis jeruk sebagai santapan mereka

 

Sumber : Penelitian dilakukan dinegara-negara: Polandia, Republik Ceko, Swedia, Thailand, Amerika Serikat Cina, Jerman, Spanyol, Perancis, dan Turki

Tips Untuk Mata Nyaman

 

  1. Kurangi waktu di depan layar ocomputer ponsel pintar, televis) karena dapat menyebabkan mata menjadi lelah dan melemahkan penglihatan. Jika Anda tidak dapat mengurangi waktu yang dihabiskan di layar tetes pelumas dan tutup selama 20 detik setiap 20 menit agar mata dapat beristirahat.
  2. Di bawah sinar matahari dan cuaca cerah, kenakan kacamata hitam dengan
  3. Perlindungan UV 1oo% Bawa kacamata tersebut kemanapun Anda pergi. Hindari merokok karena sifatnya beracun bagi mata.
  4. Jaga makan dan terapkan diet selmbang, sehat, dengan banyak sayuran &buah segar, lemak ‘baik’ serta biji-bijian utuh.
  5. Berolahraga secara teratur untuk membantu mempertahankan IMT (BMD sehat, yang menolong melawan penyakit kardiovaskular dan dapat mendeteksi Jadwalkan rutin dengan mata yang gejala awal dari setiap kondisi atau penyakit mata.
  6. Tidur selama 7-9 jam setiap malam.
  7. Jagalah kebersihan dan cuci tangan jika ingin menggosok atau menyentuh mata untuk menghindari infeksi
  8. Gunakan berkualitas baik seperti Phillps LED yang menyerupai cahaya alami sehingga mata Anda terasa nyaman.
  9. Berlatihlah yoga mata yang sederhana namun sangat efektif selama beberapa menit setiap hari (diuraikan di bawah).

 

Selain Tips, Philips juga memberikan tehnik-tehnik senam mata pada hadirin yang mengikuti acara ini, salah satunya senam matanya adalah:

 

Focus Switching Beralih fokus

 

  1. Duduk dalam posisi santai.
  2. Pegang sesuatu dengan huruf berukuran kecil. misalnya sebuah buku atau kertas, pada jarak baca.
  3. Tutup salah satu mata dengan telapak tangan Anda, tapi mata tetap terbuka.
  4. Pilih satu huruf dan telusuri bentuk huruf tersebut dengan mata Anda selama 3 detik.
  5. Lihat ke depan dan cari benda atau huruf yang jaraknya minimal 20 kaki (6 meter).
  6. Telusuri bentuknya selama 2-3 detik jangan mencoba menyipitkan mata.
  7. Ulangi langkah 4-6 selama 3-5 menit.
  8. Ganti dengan mata Anda yang satunya dan utangi Langkah 4-6 selama 3-5 menit.

 

“Kualitas pencahayaan tidak hanya terkait dengan masa pakai yang lama tapi juga sangat penting untuk memastikan mata kita tidak lelah dan terasa nyaman,” jelas Rowena Sentor Vice President Business di Philips Lighting.

 

  1. Gitalisa Andayani mewakili Persatuan Dokter Mata mengatakan “Anak-anak harus meluangkan waktu untuk beraktivitas di luar rumah (outdoor) setiap agar terhindar dari myopia atau rabun jauh. Kita harus melindungi mata dengan melakukan kegiatan di bawah pencahayaan yang baik, menghindari paparan sinar UV-B, tidak merokok, serta menggunakan pelindung mata saat bekerja, untuk menghindari cedera”.

 

“kriteria Eye Comfort membuat bohlam LED lebih menonjol. Kenyamanan mata harus dijadikan prioritas dalam mewujudkan kesejahteraan diri dan kami menyediakan cara termudah untuk mencapainya yaitu dengan menyediakan bohlam LED berkualitas tinggi bagi mayarakat Indonesia” tutup Rami Hajjar, Country Leader Philips Ligthing Indonesia.

 

IMG-20171029-WA0004

Iklan

Tentang Kata Sie Lita

Seorang perempuan yang senang berpetualang di alam bebas. memiliki motto hidup " kebebasan berfikir, kebebasan bertindak, kebebasan berprilaku harus sejalan dengan hati nurani"
Pos ini dipublikasikan di Reportase dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s