Si Biru Ada Di Pantai Sawarna

Sebagai pekerja freelance yang dituntut untuk stand by info dengan sinyal Internet pastinya akan selalu membutuhkan sinyal yang kuat. Harus bisa memilih provider mana yang akan membantu pekerjaan. Apalagi aku suka jalan-jalan ke segala penjuru arah mata angin, pastinya harus pinter-pinter menentukan sinyal mana yang terkuat.

Nah, kemarin lalu aku dan keluarga melakukan perjalanan ke luar kota untuk sekedar rekreasi. Agak takut-takut juga sih, karena aku belum menyelesaikan laporan pekerjaanku. Dan pekerjaan tersebut membutuhkan jaringan dan sinyal yang kuat.

Aku menggunakan provider XL untuk jaringan internet. Selain harga paketan murah dan sinyal katanya sih kuat. Sudah menyebar ke seluruh Indonesia dan pelosok desa, bahkan bisa juga di pake di Luar Negeri. Beberapa negara sudah dapat mengakses jaringan XL, jadi ga perlu lagi panik karena sinyal baik di Indonesia maupun di Luar Negeri

Malam-malam aku dan keluarga berkumpul dan sambil menunggu keluarga lainnya datang. Rencananya perjalanan akan dilakukan tengah malam. Supaya pada saat sampai di lokasi dan pada saat membuka mata langsung terlihat pantai yang indah.

Namun ternyata perjalanan di mulai pada 2/3 malam alias pukul 3 pagi. Kami  berjalan dengan 3 mobil beriringan. Dua mobil telah melesat jauh, sementara mobil yang aku tumpangi tidak bisa lebih 90km/jam. Kalau dipaksakan semua bergetar kencang. Anak-anak sampai ketakutan dengar suara yang bergemuruh. “Santai asal selamat …” kataku pada adikku.  Sampai di Ciawi adzan subuh berkumandang. Aku cek sinyal hape, alhamdulillah masih tinggi sinyalnya. belum ada sesuatu yang mengkhawatirkan.
Selesai sholat subuh, perjalanan dilanjutkan lagi. Kemacetan dimulai pada pagi hari. Orang-orang sibuk berseliweran dijalan dan membuat barisan macet. Memasukin persimpangan jalan Cimangu arah Pelabuhan Ratu, jalan mulai berbelok-belok. Sebenarnya ada jalan yang tidak terlalu berkelok-kelok, tapi keluarga memilih jalan tersebut. Baiklah, kita ikuti saja perjalanannya mumpung yang nyetir jago untuk jalan berkelok-kelok. Maklum, adik sepupu sudah biasa melewati jalan berkelok-kelok model di Sumatera, bahkan kelokan yang menekuk tajam sekalipun pernah dia lalui.

Selama dijalan sinyal masih baik-baik saja. Walau kadang ada juga naik-turunnya dan itu membuat aku deg-degan. Aku masih  berharap sinyal akan terus baik dan bagus di jalan dan di Pantai Sawarna nanti. Karena ada beberapa kerjaan yang harus aku lakukan, salah satunya mengirim laporan ke Boss yang memberikan pekerjaan freelance.

Setelah melewati Cimanggu, lalu Pelabuhan Ratu dan tepat di Pantai Karang Hawu sinyal XL masih Cune alias manteng bagus. setelah lewat dari wilayah tersebut ternyata masih tetap stabil, bahkan aku bisa membuat video live di FB. Merekam indahnya biru di laut dan langit dengan bantuan Si biru dari XL.

Akhirnya sampai juga di lokasi tempat kami akan menginap pada jam 12 siang. Alhamdulillah sinyal XL masih bagus. Tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan. Aku masih bisa bernafas lega, karena apa yang ditakuti tidak tidak terjadi sama sekali.

Perjalananpun jalan lancar, walau di Tol kami tidak memiliki daya upaya untuk mengejar 2 mobil lainnya. tapi di jalan berkelok-kelok, mobil yang dikendarai adikku lancar jaya. Sama halnya sinyal XL yang aku khawatirkan selama perjalanan. XL tetap oke di wilayah Pantai Sawarna. Bagi yang menggunakan Kartu XL, ga perlu khawatir untuk bermain-main di pantai Sawarna.

Aktifitas kamu bakalan bisa langsung dipublikasikan di sana. Orang-orang yang tidak pergi juga akan merasakan suasana dan kecerian kamu disana. Bahkan kamu bisa berbagi informasi tentang kondisi dan lokasi yang di kunjungi. Pengalaman jalan-jalan di Pantai Sawarna makin mengasyikkan, keluarga dan ponakanku makin ceria bermain dan berpetualang di sini.

Iklan

Tentang Kata Sie Lita

Seorang perempuan yang senang berpetualang di alam bebas. memiliki motto hidup " kebebasan berfikir, kebebasan bertindak, kebebasan berprilaku harus sejalan dengan hati nurani"
Pos ini dipublikasikan di Ceritaku, Reportase, Wisata dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Si Biru Ada Di Pantai Sawarna

  1. pedrogondem berkata:

    wahhhh asyiknya bisa rekreasi bareng keluarga yang diabadikan live facebook pake internet dari XL yaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s